Cara Cerdas untuk Mengukur Ukuran Celana

Cara Cerdas untuk Mengukur Ukuran Celana – Pasti banyak Anda suka pakai celana kan? Namun, pasti banyak dari Anda yang belum mengetahui ukuran celana yang tepat untuk diri Anda sendiri. Ini terjadi karena sebagian besar produk terkadang memiliki ukuran yang berbeda. Untuk mengantisipasi terjadinya salah ukuran saat membeli celana, ada banyak cara yang bisa dilakukan.

Mengukur Ukuran Celana

Beberapa Cara Cerdas untuk Mengukur Ukuran Celana

Ukur Lingkar Pinggang dengan Leher

Artikel terbaru ini akan berbagi cara cerdas untuk Mengukur Ukuran Celana. Untuk mengetahui ukuran celana adalah dengan mengukur lingkar pinggang. Jika  tidak memiliki pita pengukur untuk mengukur pinggang, Anda dapat menggunakan leher untuk mengukur lingkar pinggang. Yaitu dengan cara memegang kedua ujung pinggang celana lalu mengalungkannya di leher.

Jika bisa mengikatnya, mereka akan pas di pinggul. Namun, jika tidak bisa, lebih baik mencari ukuran yang lebih besar. Kenapa di leher? Hal ini karena ternyata ukuran lingkar leher sama dengan lebar pinggul. Sehingga bisa dijadikan cara untuk menentukan ukuran celana pilihan Anda.

Ukur Pinggang Anda dengan Tangan 

Cara lain untuk mengukur lingkar pinggang Anda adalah dengan merentangkannya dan memasukkan lengan Anda. Jika panjang lengan pas dengan celana, maka ukuran celana dijamin pas dengan ukuran pinggang Anda. Cara melakukannya cukup mudah. Gunakan lengan dan kepalkan telapak tangan. Masukkan lengan baju Anda ke bagian pinggang celana yang Anda pilih.

Catatan penting untuk Anda, pastikan Anda memiliki kancing atau resleting di celana Anda. Namun, cara ini hanya berhasil jika Anda menggunakan celana dengan ukuran pinggang standar. Namun jika celananya berpinggang tinggi, maka cara ini tidak bisa dilakukan.

Ukur Menggunakan Bahu

Cara lain untuk mengukur celana Anda adalah dengan menggunakan bahu Anda. Caranya adalah dengan mencari bagian pinggul terluas dari celana kemudian menyamakannya dengan panjang bahu Anda. Jika ternyata ukuran bahu sama dengan ukuran pinggul celana.

Maka celana tersebut harus tepat untuk digunakan. Namun, jika pinggul Anda sedikit lebih lebar dari bahu Anda, maka celananya akan pas. Ketika pinggul jauh lebih lebar dari bahu, kemungkinan celana akan longgar di pinggul. Cukup mudah untuk dilakukan bukan?

Apa Saja Cara Cerdas untuk Mengukur Ukuran Celana?

Ukur Panjang Celana dengan Tangan

Untuk bisa mendapatkan ukuran celana yang pas dengan tubuh Anda, maka Anda bisa melakukan pengukuran menggunakan tangan. Langkah-langkah untuk mengetahui panjang celana dengan tangan adalah dengan meregangkan celana di depan dada dan perhatikan apakah bagian tengah celana tepat di bawah dagu atau tidak. Jika bagian tengah celana berada di bawah dagu, maka kedua ujung celana pas, maka ukurannya sesuai dengan panjang kaki Anda.

Ukur Bagian Bawah Kaki dengan Kepalan Tangan

Anda juga perlu untuk mengukur bagian bawah kaki Anda agar celana yang Anda pilih sangat nyaman saat Anda mulai menggunakannya. Selain itu juga, hal yang satu ini dimaksudkan agar bagian bawah celana Anda agar tidak terlalu sempit atau terlalu longgar.

Cara mudah untuk memeriksa kelonggaran bagian bawah celana adalah dengan menggunakan kepalan tangan. Caranya, masukkan kepalan tangan dari pinggang ke bagian bawah celana. Jika  bisa muat tanpa terlalu besar atau terlalu sempit, maka ukuran itu pasti pas untuk kaki Anda.

Ukur dengan Berat dan Tinggi

Tips yanh paling ampuh yang bisa Anda gunakan dalam memilih celana adalah dengan cara menyesuaikannya dengan berat dan tinggi badan Anda. Memang setiap merek celana memiliki sebuah ukuran celana yang berbeda-beda juga. Namun, Anda juga bisa melihat panduan ukuran celana berdasarkan berat dan tinggi badan yang diberikan agar bisa memudahkan Anda.

Bagian Pinggang

Cara ini untuk menentukan ukuran celana di bagian pinggang. Caranya dengan mengukur lingkar pinggang. Lingkarkan pita pengukur seperti memakai ikat pinggang. Saat mengukur, usahakan jangan terlalu ketat. Anda harus memberikan setidaknya 2 jari kelonggaran.

Bagian Bukaan Kaki

Ukur dari tepi bagian dalam ke tepi luar bukaan kaki. Sekarang Anda dapat mengetahui cara menentukan ukuran celana. Anda dapat mengukur celana dengan tangan atau menggunakan pita pengukur. Itulah ulasan tentang cara cerdas untuk Mengukur Ukuran Celana. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Exit mobile version